Terkini

Rapat Koordinasi Pimpinan Jurusan bersama Unit Pengelola FEBI: Fokus Peningkatan Kelulusan dan Akreditasi Jurnal

FEBI News| Sukoharjo (Senin, 11 Desember 2023), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyelenggarakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh para Pimpinan Jurusan dan pengelola unit pendukung. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Arif Muannas, M.Sc, bertujuan untuk membahas strategi peningkatan kelulusan mahasiswa, akreditasi jurnal, serta pengelolaan unit pendukung.

Dalam rapat ini, Wakil Dekan 2 bidang Administrasi Umum dan Perencana Keuangan, Dr. Indah Piliyanti, M.S.I, turut hadir bersama dengan para Kepala Jurusan , Sekretaris Jurusan , Koordinator Program Studi , dan Para pengelola unit pendukung di FEBI.

Materi pertama yang dibahas adalah peningkatan jumlah kelulusan mahasiswa. Pimpinan Jurusan dan para pengelola unit pendukung diajak untuk berkolaborasi dalam mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat meningkatkan tingkat kelulusan mahasiswa, termasuk peningkatan kualitas pengajaran dan pembelajaran.

Materi kedua fokus pada peningkatan akreditasi jurnal. Dalam upaya menjadikan FEBI sebagai pusat penelitian yang berkualitas, para pimpinan membahas langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas jurnal yang diterbitkan oleh fakultas. Rapat ini mentargetkan peningkatan akreditasi Sinta pada seluruh Jurnal di lingkungan FEBI.

Materi ketiga mencakup penetapan Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM). Mufti Arief Arfiansyah, M.Si, dipercayakan sebagai Ketua GKM untuk memimpin dan mengkoordinasikan upaya peningkatan mutu di di bawah naungan FEBI.

Selain itu, para pimpinan juga membahas strategi peningkatan pengelolaan Perpustakaan FEBI. Peningkatan akses dan koleksi serta penerapan teknologi informasi dianggap krusial untuk mendukung kebutuhan akademik mahasiswa dan dosen.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk melaksanakan rencana dan strategi yang telah dibahas, guna menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Foto: Farah

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]