Terkini

Kolaborasi Dinamis: Kunjungan DPL FEBI ke Baznas Kota Surakarta, Mahasiswa Perbankan Syariah Terjun ke Dunia Kerja dengan Beragam Pengalaman

FEBI News| Surakarta, (23 Januari 2024) Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengalaman praktis mahasiswa, Dr. Indah Piliyanti, S. Ag., M. S. I., Dosen Pembimbing Lapangan sekaligus Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta, melaksanakan kunjungan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Surakarta. Kunjungan ini sebagai bagian dari kolaborasi antara akademisi dan praktisi di bidang keuangan, perencanaan, pelaporan, serta pengelolaan sumber daya manusia.

Bapak Ir. H. Almunawar, M.Si, selaku Wakil Ketua III Bidang Keuangan, Perencanaan, Pelaporan Baznas Kota Surakarta, menerima kunjungan Dr. Indah Piliyanti dengan penuh keramahan. Dalam pertemuan tersebut, Dr. Indah Piliyanti menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang telah diberikan oleh pimpinan dan seluruh staf Baznas Kota Surakarta.

Dalam perbincangan, Dr. Indah Piliyanti menegaskan pentingnya pengalaman langsung di tempat kerja bagi mahasiswa. Ia berharap bahwa mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah yang melakukan magang di Baznas Kota Surakarta, yaitu Ayu Rusmala Dewi, Ferdiansyah Dwi Kurniawan, Riska Dwi Rahmawati, dan Syarif Maulana, dapat mengimplementasikan teori yang diperoleh dari kampus ke dalam dunia kerja.

Para mahasiswa tersebut mendapatkan beragam ilmu dan pengalaman di berbagai bidang, termasuk Pengumpulan Zakat, bidang Keuangan, Perencanaan, Pelaporan, serta bidang Sumber Daya Manusia, Administrasi, dan Umum. Kunjungan Pembimbing Lapangan ini menunjukkan adanya kolaborasi positif antara dunia akademis FEBI UIN Raden Mas Said dan Baznas Kota Surakarta.

Diharapkan, pengalaman yang diperoleh mahasiswa tidak hanya akan memberikan kontribusi positif pada perkembangan pribadi mereka, tetapi juga pada kemajuan Baznas Kota Surakarta. Kolaborasi ini diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua belah pihak.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]