Kegiatan

Memperingati Bulan K3 Nasional: Mahasiswi PPL FEBI ikuti Safety Fun Run PT. Angkasa Pura I

FEBI News| Boyolali (Jumat, 12 Januari 2024), Suasana ceria menyelimuti Bandar Udara Adi Soemarmo, yang menjadi lokasi pelaksanaan acara Safety Fun Run oleh PT. Angkasa Pura I. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan Hari K3 Nasional 2024, dengan semangat tema “Budayakan K3 Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha.” Merupakan bagian dari rangkaian perayaan Bulan K3 Nasional yang berlangsung mulai tanggal 12 Januari hingga 12 Februari 2024.

Yayan Kurniasari, mahasiswi FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta mengikuti kegiatan tersebut sebagai bagian dari kegiatan PPL. Mahasiswi prodi MBS ini melakukan PPL di PT. Angkasa Pura dengan berharap mendapatkan pengalaman nyata di bidang bisnis yang dilakukan oleh BUMN tersebut. Asep Maulana Rohimat, M.S.I. C.C.C selaku Dosen Pendamping PPL menyampaikan dukungan penuhnya kepada Yayan agar bisa menikmati dan mencermati suasana kerja di PT. Angkasa Pura I sebagai bekal meniti karirnya pasca lulus nanti. “Mahasiswa FEBI harus bisa mengambil hikmah dari lokasi PPL untuk dikembangkan secara kreatif di dunia kerja kedepan” ungkap Asep.

Acara Safety Fun Run dibuka oleh General Manager PT. Angkasa Pura I, Erick Rofiq Nurdin. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa acara safety fun run ini merupakan kegiatan pembuka rangkaian acara dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024. Partisipasi dalam acara ini tidak hanya terbatas pada level manajerial, namun melibatkan seluruh pegawai, mahasiswa dari berbagai universitas dan Perguruan Tinggi, serta stakeholder PT Angkasa Pura I.

Sebelum diberangkatkannya perserta, tentunya diawali dengan doa bersama dan untuk menyemarakkan acara, divisi Airport Safety menyulutkan party popper di garis start fun run. Menempuh jarak sekitar 2,5 km, peserta merasakan kegembiraan menyusuri rute yakni mengelilingi parkiran bandara hingga sampai garis finish area perkantoran PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo. Untuk mengapresiasi peserta lari tercepat, sebanyak 75 medali disiapkan sebagai simbol dedikasi serta semangat mereka dalam mempromosikan keselamatan dan kesehatan kerja.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]