Kegiatan

FEBI UIN Raden Mas Said hadirkan stand Produk Lokal Solo di Festival Halal Food AICIS 2024

FEBI News| Semarang (2 Januari 2024). Festival Halal Food AICIS 2024, yang digelar di UIN Walisongo, Semarang, telah menjadi pusat perhatian para pengunjung dengan kehadiran stand Produk Lokal Solo yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said.

Stand FEBI ini menampilkan beragam produk lokal khas kota Solo, mulai dari batik, sarung, hingga makanan tradisional. Selain itu, stand ini juga menawarkan berbagai souvenir seperti tumbler, mug, pin, dan gantungan kunci yang merupakan karya dari warung digital FEBI. Menariknya, stand ini dikelola langsung oleh mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) FEBI, yang merupakan bagian dari program laboratorium FEBI.

Dosen pembina warung digital FEBI, Moh Irsyad, menyatakan bahwa keterlibatan stand ini adalah wujud dukungan FEBI terhadap penyelenggaraan AICIS ke-23 tahun 2024. “Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa produk lokal juga memiliki tempat yang penting dalam industri halal,” ujarnya.

Prof. Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si, Rektor UIN Raden Mas Said, turut memberikan dukungan penuh terhadap kreativitas stand FEBI yang dikelola langsung oleh mahasiswa. Menurutnya, ini bukan hanya sebagai ajang untuk mempromosikan produk lokal, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran praktik ilmu ekonomi bagi mahasiswa.

AICIS digelar di UIN Walisongo telah berlangsung sejak tanggal 1 hingga 4 Januari 2024, dengan dihadiri oleh lebih dari 380 pembicara dari berbagai negara, serta ribuan peserta dan pengunjung. Kehadiran stand Produk Lokal Solo dari FEBI UIN Raden Mas Said memberikan nuansa yang berbeda dan menarik bagi para pengunjung festival tersebut.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]