Kegiatan

Rektor UIN Said Resmi Membuka Rapat Kerja FEBI tahun 2024: Membangun Rekognisi dan Memperkokoh Glokalisasi

FEBI News| Sukoharjo, 13 Februari 2024 – Hari ini, Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta, Prof. Toto Suharto, M.Ag, secara resmi membuka Rapat Kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tahun 2024. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan arahan dan visi yang mengedepankan pembangunan rekognisi serta memperkokoh konsep glokalisasi.

Rapat Kerja yang dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi, Senat Fakultas, Pengurus Gugus Kendali Mutu (GKM), perwakilan stakeholder pengguna dari Bursa Efek Indonesia, Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA), pengurus organisasi mahasiswa, dan tenaga kependidikan ini menjadi forum penting dalam menyusun Perencanaan Program Kerja Tahun 2025.

Dalam sambutan awalnya, Rektor menegaskan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh fakultas harus memiliki dampak yang signifikan, baik secara akademik maupun non-akademik. Program kerja fakultas juga harus sejalan dengan visi Rektor dalam membangun UIN Said menjadi kampus inklusif dan moderat.

Memperkokoh Glokalisasi
Visi lainnya yang ditekankan adalah konsep globalisasi-glokalisasi, yang mengupayakan untuk mengglobalisasikan hal-hal lokal dan melokalkan hal-hal global. Rektor memberikan dukungan penuh terhadap mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa internasional dan berpartisipasi dalam konferensi-konferensi internasional.

Rektor juga menekankan pentingnya pengembangan Program Studi di FEBI untuk secara keseluruhan menjadi unggul. Fokusnya juga terarah pada upaya FEBI dalam menghasilkan jurnal-jurnal yang bereputasi internasional yang terindeks di Scopus.

Membangun Rekognisi
Rektor juga menguatkan bahwa rekognisi bagi dosen dapat diperoleh melalui penulisan buku referensi yang diterbitkan oleh penerbit nasional, serta melalui keikutsertaan sebagai pembicara atau narasumber dalam berbagai kegiatan di luar kampus.

Rapat Kerja ini akan menghasilkan dengan komitmen bersama untuk mengimplementasikan program kerja yang telah disusun, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung visi glokalisasi yang diusung oleh Rektor UIN Said.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]