Kegiatan

Dr. Hj. Datien Eriska, MM paparkan Isu Pemberdayaan Perempuan berbasis Koperasi Syariah pada International Seminar di San Francisco USA

FEBI News| San Francisco, (4 Maret 2024) Pada hari ini, Seminar Internasional Seri 2024, yang merupakan kolaborasi antara Konsulat Jenderal Indonesia di San Francisco dan Silicon Valley Jakarta Business Hub (SVJBH), telah resmi dimulai. Acara yang dilaksanakan secara virtual ini menghadirkan pembicara terkemuka dari berbagai belahan dunia untuk membahas isu pemberdayaan perempuan. Pembicara pertama adalah Dr. Datien Eriska Utami, SE, M.Si, seorang aktivis Koperasi Syariah dan dosen di UIN Raden Mas Saud Surakarta, Indonesia. Dr. Datien membawakan materi dengan judul “Women’s Empowerment Contribution in Koperasi Syariah and Education Institution in Indonesia”.

Selain itu, pembicara kedua adalah Rita S. Pritarini, S.S, S.Ag, Guru di Al-Salam Day School (ADS), yang membahas tema “Women’s Empowerment Contribution in Dakwah and Education Institution in America”. Pembuka acara disampaikan oleh Prasetyo Hadi, Konsul Jenderal RI San Francisco, USA.

Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai negara. Materi pembahasan utama adalah mengenai dampak pemberdayaan perempuan, yang mencakup berbagai aspek seperti pengurangan kemiskinan, peningkatan kesempatan kerja, peningkatan kesehatan, hingga peningkatan partisipasi politik perempuan. Dengan adanya pendidikan, diharapkan perempuan dapat memiliki akses yang lebih baik terhadap informasi kesehatan dan layanan lainnya, serta lebih mampu dalam pengambilan keputusan yang berdampak pada kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan. Semoga seminar ini menjadi langkah awal dalam mendorong perubahan positif bagi perempuan di seluruh dunia.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]