Terkini

Perkuat Glokalisasi UIN Said, GKM FEBI gelar FGD Standar Mutu Penelitian

FEBI News| Sukoharjo, 29 April 2024 – Gugus Kendali Mutu (GKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang menghadirkan jajaran dekanat, pimpinan jurusan dan prodi, serta seluruh tim GKM. Agenda utama dalam FGD kali ini adalah pembahasan Penyusunan Standar Mutu Penelitian yang diadakan di Aula lantai 1 FEBI. Kegiatan dalam rangka mendukung program Glokalisasi yang dicanangkan oleh Rektor Prof. Toto Suharto, M.Ag.

Acara ini diawali dengan Laporan Pelaksanaan kegiatan oleh Ketua GKM FEBI, Mufti Arief Arfiansyah, M.Ak., yang memberikan gambaran menyeluruh tentang perkembangan mutu penelitian di lingkungan fakultas. Selanjutnya, Prof. Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si, Dekan FEBI UIN Raden Mas Said, memberikan sambutan dan arahan yang memberi dorongan semangat bagi para peserta dalam menjaga dan meningkatkan kualitas penelitian, sehingga memiliki impact yang nyata untuk masyarakat global.

Paparan Draf Standar Mutu Penelitian menjadi puncak acara, disampaikan oleh Rais Sani Muharrami, M.E.I, sebagai Koordinator Divisi Pengembangan Standar Akreditasi dan Kurikulum. Paparan ini mengundang diskusi aktif dari para peserta, yang tidak hanya menyuarakan pandangan dari sudut pandang akademis, tetapi juga praktisi yang berpengalaman dalam dunia penelitian.

Kegiatan FGD Penyusunan Standar Mutu Penelitian yang dipimpin oleh Dita Andraeny, M.Si, Koordinator Divisi Monitoring Evaluasi, Survei, dan AMI, mempertemukan berbagai pemikiran dan pengalaman, sehingga mampu menghasilkan rekomendasi yang kuat untuk penyempurnaan standar mutu penelitian di FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Acara ini diharapkan menjadi program penguat dalam meningkatkan standar mutu penelitian di FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]