Terkini

Tingkatkan Sinergi Antar Organisasi Mahasiswa: Studi Banding HMPS PBS UIN RM Said dan HMPS PS UIN Sayyid Ali Rahmatullah

Tulungagung, 30 April 2024 – Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PBS) 2024 UIN Raden Mas Said Surakarta Kabinet Angrahatana sukses menyelenggarakan acara studi banding bersama HMPS PS UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan tema “Culture Literation: Menciptakan Peluang Baru dan Meningkatkan Jaringan Antar Organisasi.” Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara himpunan mahasiswa program studi perbankan syariah serta meningkatkan kolaborasi program kerja antar universitas.

Pemberangkatan peserta dilakukan pada pukul 06.00 WIB dan tiba di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung pada pukul 11.30 WIB. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan FEBI III UIN Sayyid Ali Rahmatullah, Dr. Muniri, M.Pd, Koordinator Program Studi Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah, Hj. Amalia Nuril Hidayati, S.E., M.Sy, dan Koordinator Program Studi Perbankan Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta, Rahmawati Khoiriyah, M.E.

Acara dibuka oleh Master of Ceremony, Nizar dan Nasywa, yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UIN Sayyid Ali Rahmatullah. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilakukan oleh Zaki. Sambutan-sambutan dari berbagai pihak juga menjadi bagian penting dalam acara ini, termasuk Wakil Dekan FEBI III UIN Sayyid Ali Rahmatullah, Dr. Muniri, M.Pd., Koorprodi Perbankan Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta, Rahmawati Khoiriyah, M.E., Ketua Umum HMPS PS UIN Sayyid Ali Rahmatullah, Muhammad Melvin, dan Ketua Umum HMPS PBS UIN Raden Mas Said Surakarta, Riska Dwi Rahmawati.

Acara inti terdiri dari talkshow koorprodi perbankan syariah dari masing-masing universitas dan talkshow ketua umum HMPS dari masing-masing universitas. Tak lupa, safari fakultas dan sesi foto bersama di depan perpustakaan UIN Sayyid Ali Rahmatullah juga menjadi momen berkesan dalam studi banding ini.

Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, studi banding antara HMPS PBS UIN RMS Surakarta dan HMPS PS UIN Sayyid Ali Rahmatullah tidak hanya berhasil meningkatkan pemahaman akan budaya dan kegiatan di kedua universitas, tetapi juga membawa dampak positif dalam meningkatkan kerja sama dan jaringan antarorganisasi mahasiswa. Diharapkan, kerjasama semacam ini dapat terus ditingkatkan demi pembangunan mahasiswa yang lebih baik di masa depan.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]