Kepala BI Solo berikan Nasihat Bisnis kepada 1053 Millenialpreneur Mahasiswa baru FEBI angkatan 2021

FEBI News| Studium General Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta diikuti oleh 1053 mahasiswa baru angkatan 2021. Acara dilaksanakan secara virtual pada Selasa (7/9/2021). Hadir sebagai pembicara utama Nugroho Joko Prastowo Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo dan Yoyok Rubiantono Chairman PT. Yoshugi Media Group, serta langsung dipandu moderator Dr. Awan Kostrad Diharto selaku Wakil Dekan 1 bidang Akademik.

Acara wajib bagi mahasiswa baru ini diawali dengan Sambutan Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si, Dekan FEBI menyatakan Studium General penting sebagai titik awal niat belajar seluruh mahasiswa di Kampus FEBI UIN Raden mas Said, “awali dengan mimpi yang disetting dengan baik, mau jadi apa, untuk apa, sampai kapan, diperjelas niat dan tujuannya”. Dekan juga menyampaikan program unggulan bagi 1053 Mahasiswa baru ini salah satunya adalah Pesantren Mahasiswa Diniyah (PESMADIN) berupa program pengembangan akhlak spiritual yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru. Di akhir sambutannya, Dekan menyampaikan Terimakasih kepada kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo yang telah hadir dan memberikan motivasi serta pencerahan kepada para mahasiswa, juga kepada Yoyok Rubiantono sebagai pengusaha sukses yang memiliki omset 2.8 Milyar perharinya.

Pembicara pertama Nugroho Joko Prastowo sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo berikan materi dengan judul Entrepreneurs for Better Future: Menumbuhkembangkan Milenialpreneur. Meskipun sebagai Kepala BI Solo dan merupakan pejabat namun tetap berikan nasihat tentang pentingnya entrepreneurship, terutama bagi generasi muda millenial “belajarlah yang pinter, jadilah kreatif, inovatif, dan ciptakanlah lapangan kerja, inilah yang disebut entrepreneurship”. Negara akan maju jika jumlah enterpreneur semakin banyak dengan pencipta lapangan kerja dan lapangan kerja yang semakin banyak.

Pembicara selanjutnya Yoyok Rubiantono  yang dikenal sebagai salah satu tokoh penggerak UMKM di Indonesia, pernah diliput media sebagai pembayar pajak terbesar di Jogja. Yoyok disebut sebagai “anak emas” Facebook Indonesia, karena setiap harinya, budget iklan FB-nya bisa mencapai Rp 1 hingga 1,8 miliar per hari. Pembicara ini berikan berbagai trik dan tips untuk menjadi pengusaha sukses dengan beriklan di media sosial, hingga target penjualan ekspor produk UMKM yang bisa terjual secara internasional.

Rekaman Video Studium General bisa disimak ulang melalui FEBI Tv

Tags: No tags

Add a Comment

You must be logged in to post a comment