Kegiatan Terkini

Rapat Koordinasi Perkuliahan Semester Genap 2021, Dosen Wajib menyampaikan materi Kuliah Moderasi Beragama

FEBI News| Perkuliahan Semester genap tahun 2021 akan dilaksanakan mulai pada 8 Februari 2021. FEBI IAIN Surakarta lakukan rapat koordinasi persiapan kuliah secara daring. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Dekanat, Kaprodi, Sekprodi, kabag TU, Kasubag Akademik dan seluruh dosen FEBI. Rapat ini dipimpin langsung oleh Dr. Awan Kostrad Diharto, M.Ag. Selaku Wakil Dekan 1 bidang Akademik.

Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan ini. Dekan menyampaikan bahwa dalam waktu dekat IAIN Surakarta akan bertransformasi ke UIN Raden Mas Said, untuk itu semua dosen FEBI diharapkan bisa mendukung proses ini. Arahan kedua terkait edaran Menteri Agama tentang larangan keterlibatan ASN di dalam kegiatan ormas yang dilarang oleh pemerintah, sehingga perlu perhatian yang tinggi termasuk kepada seluruh mahasiswa. Arahan selanjutnya, setiap dosen harus melaksanakan konsep moderasi beragama, sehingga akan membentuk paradigma keilmuan yang moderat bagi mahasiswa yang diajarnya. Terakhir Dekan FEBI mengharapkan semua dosen berperan aktif dalam membentuk attitude mahasiswa, terutama terkait akhlak dan moral yang bisa dilaksanakan dalam keseharian.

Agenda selanjutnya adalah perkenalan seluruh Kaprodi dan Sekprodi kepada para dosen baru. Dilanjutkan dengan pemaparan program-program khusus dari setiap prodi, diantararanya adalah penguatan kelas peminatan untuk mahasiswa semester 6. Seluruh dosen yang mengajar di semester ini diharapkan bisa menyampaikan muatan kelas peminatan dalam setiap materi kuliah yang disampaikan. Kelas peminatan yang dimaksud adalah Kelas Akademisi, Kelas Profesional, dan kelas Wirausaha. Selain itu semua perkuliahan dilaksanakan secara daring, diharapkan menggunakan aplikasi e learning yang dikembangkan oleh PTIPD dengan mengakses laman https://elearning.iain-surakarta.ac.id

Red: FEBI News

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]