Kegiatan

MBKM FEBI: Belajar Entrepreneurship Sambil Mondok di Pesantren Al Qohar

FEBI NEWS | Mahasiswa Program Student Mobility MBKM Kolaboratif FEBI UIN Maulana Hasanudin dan  menuju ke Pondok Pesantren Al-Qohar pada Kamis (15/12/2022) untuk mengali potensi entrepreneur dikalangan Pesantren dan masyarakat. Mereka dijadwalkan tinggal di Pondok Pesantren Al Qohar selama 9 hari dengan output pelaksaan project Participatory Market Chain Apporach (PMCA) dengan produk Kimibag sebagai referensinya.

Pondok Pesantren Al Qohar dipilih sebagai destinasi belajar MBKM karena di pesantren ini selain mempelajari ilmu agama namun juga ilmu bisnis. Unit bisnis yang dimiliki pesantren ini berupa kerajinan berbagai jenis tas yang terbuat dari kanvas dan goni. Dan hebatnya, Bisnis tersebut sudah mampu bersaing di pasar internasional karena kualitas dan konsistensinya. Dengan pengrajin yang berasal dari santri serta tehnik marketing dan proses produksi yang baik, tentu bisnis di Pesantren ini cukup menarik untuk diteliti oleh para Mahasiswa.

Pada saat pelepasan mahasiswa di Pesantren Al Qohar, bapak Khairul Imam, M.S.I menyampaikan agar mahasiswa yang terlibat  mampu mengambil ilmu entepreneur dengan baik sekaligus memperdalam ilmu agama di Pesantren Al Qohar ini. Program mahasiswa MBKM di Pesantren Al Qohar disambut dengan hangat oleh pimpinan pondok pesantren dan perangkat desa setempat.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]