Kegiatan Terkini

MBKM FEBI : Inisiasi Bisnis ‘Pentol’ Sebagai Implementasi Nilai Teori Bisnis

FEBI News | Dalam rangka mengimplementasikan teori-teori bisnis yang disampaikan pada pertemuan sebelumnya, para Mahasiswa peserta Program MBKM kolaboratif FEBI UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dan UIN Raden Mas Said Surakarta berkesempatan untuk mempraktekkan ilmu mereka untuk memulai sebuah bisnis. Bisnis yang dipilih adalah bisnis produksi pentol, yang diberi nama ‘Pentol Jawara’. Para mahasiswa dituntut untuk mampu mengonsep rencana bisnis mulai dari proses produksi hingga pemasarannya.

Namun sebelum memulai proses bisnis dan produksi, para mahasiswa MBKM terlebih dahulu menentukan konsep rencana bisnis dengan menghitung modal dan biaya produksi beserta nilai jualnya. Tidak hanya itu, konsep marketing hingga strategi pemasarannya juga perlu untuk dimatangkan. Kegiatan ini didampingi oleh Ibu Wahyu Pramesti, M.Si, dosen praktisi bisnis FEBI Raden Mas Said, dan dilaksanakan di pelataran gedung Sekolah Alam Bumi Langit pada hari Jumat (9/12/2022).

Diharapkan dengan kegiatan ini, para Mahasiswa MBKM mampu dan berdaya untuk mengimplementasikan ilmu mereka dengan baik. Tidak hanya berdaya untuk diri sendiri, namun juga mampu untuk memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan bisnis.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]