Kegiatan KSPM Terkini

KSPM FEBI Gandeng BEI, OJK dan IPOT, Cetak 780 Investor Muda Baru

Sukoharjo – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta berkolaborasi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Tengah 2, Otoritas Jasa Keuangan, dan Indopremier Sekuritas untuk menggelar “Sekolah Pasar Modal Syariah 2023.” Acara ini bertujuan memperkenalkan mahasiswa semester 3 FEBI ke dunia investasi, dengan tema ambisius, “Penciptaan 780 Investor Muda FEBI pada Bulan Inklusi Keuangan Untuk Mencapai Kebebasan Finansial.”

Sekolah Pasar Modal ini menjadi sebuah tonggak penting dalam upaya mendidik mahasiswa FEBI, khususnya yang berada di semester 3, tentang dunia pasar modal dan investasi yang beretika dan syariah. Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si, Dekan FEBI, akan meresmikan acara ini, mengukuhkan komitmen institusi terhadap pendidikan keuangan yang bertanggung jawab. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada 3-4 Oktober 2023, di Aula Graha UIN Raden Mas Said Surakarta.

Memasuki Acara inti, Ibu Susana Diah Kusumaningrum, Kepala Sub-bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan, menyampaikan wawasan yang berharga tentang inklusi keuangan dan peran penting pasar modal syariah dalam mencapai kebebasan finansial. Sementara itu, Bapak Ari Seta Kurniawan, Trainer Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2, dan Bapak Wisnu Raditya Putro, Branch Manager PT Indo Premier Cabang Surakarta, berkesempatan berbagi pengetahuan mereka tentang investasi dan strategi di pasar modal.

Sekolah Pasar Modal Syariah 2023 diharapkan akan memberikan wawasan mendalam kepada peserta, menjadikan mereka investor muda yang berpengetahuan luas dan bertanggung jawab di dunia keuangan yang terus berubah. Sebuah langkah berani menuju kebebasan finansial bagi masa depan yang cerah.

Sekolah Pasar Modal Syariah 2023 diharapkan menjadi langkah awal yang inspiratif bagi 780 mahasiswa FEBI, mempersiapkan mereka untuk masa depan finansial yang lebih baik dan memberikan wawasan penting tentang investasi syariah yang bertanggung jawab. Dalam bulan Inklusi Keuangan ini, mereka akan memulai perjalanan mereka menuju kebebasan finansial.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]