Kegiatan Terkini

DEMA FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta Dorong Inovasi Ekonomi Digital Melalui International Workshop

Sukoharjo, 5 Maret 2024 – Kabinet Aksara Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar acara bertajuk International Workshop on Digital Economy dengan tema “Integrasi Teknologi Digital dalam Meningkatkan Daya Saing UMKM Era Ekonomi Digital” di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh 190 peserta mahasiswa, delegasi DEMA Fakultas, serta anggota DEMA FEBI sebagai panitia acara. Tujuan workshop ini adalah untuk mengatasi tantangan dan peluang yang dihadapi UMKM dalam beradaptasi dengan lanskap digital yang terus berkembang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan, Bapak Dr. Arif Muanas, S.E., M.Sc., yang mewakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Bapak Prof. Dr. Rachmawan Arifin, M.Si. yang berhalangan hadir. Workshop dipandu oleh moderator Bapak M. Rexsa Assyarofi, S.E., M.E., dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Ahmad Luthfi, Managing Director Talenthub Kemnaker RI, sebagai pemateri.

Materi yang disampaikan membahas strategizing the early stage startup and SME’s, dengan fokus pada tips dan trik menjadi pembisnis, pembuatan rencana, pentingnya kerjasama tim, pemahaman marketing digital, serta penerapan talenthub. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal DEMA FEBI dalam merancang program kerja yang mendukung langkah calon usahawan muda, terutama mahasiswa FEBI, dalam mewujudkan impian dan visi mereka.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]