Informasi Kegiatan Terkini

Kolaborasi Inovatif: FEBI dan Piranha Smart Center Gelar Pelatihan Perpajakan untuk Meningkatkan Keterampilan Mahasiswa dan Relawan Pajak

Sukoharjo, 1 Maret 2024 – Ruang Multimedia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said menjadi saksi kolaborasi yang menginspirasi antara FEBI dengan Piranha Smart Center pada Rabu, 28 Februari 2024. Pelatihan Perpajakan tersebut diadakan sebagai upaya bersama untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa magang dari Tax & Zakat Center serta relawan pajak dalam mengelola dan melaporkan SPT.

Piranha Smart Center, yang dikenal sebagai ahli dalam bidang pelatihan dan kursus akuntansi dan perpajakan, membawa keahlian mereka untuk memberikan panduan praktis kepada peserta. Acara dibuka oleh Ibu Wahyu Pramesti, SE., M.Si., Ak., selaku Kepala Laboratorium FEBI, yang menegaskan pentingnya pelatihan ini dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa.

“Saat ini, kemampuan dalam mengelola perpajakan sangatlah penting bagi setiap mahasiswa ekonomi. Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Piranha Smart Center untuk membekali mahasiswa kami dengan keterampilan yang relevan,” ujar Ibu Wahyu Pramesti.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dr. Arif Muanas, S.E., M.Sc, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan FEBI. Beliau menjelaskan tujuan dari pelatihan ini yang tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan teknis dalam pelaporan SPT, tetapi juga untuk memperkaya pemahaman tentang aspek-aspek perpajakan yang kompleks.

Inti dari pelatihan ini dipimpin oleh Mas Aldi, seorang pemateri yang berpengalaman dari Piranha Smart Center. Dalam sesi yang interaktif, Mas Aldi memandu peserta untuk memahami mekanisme pelaporan SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi melalui platform resmi Direktorat Jenderal Pajak.

“Kami berharap pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga membuka peluang bagi para peserta untuk terjun langsung dalam praktik perpajakan yang bertanggung jawab,” kata Mas Aldi dengan antusias. Dengan kolaborasi yang erat antara FEBI dan Piranha Smart Center, diharapkan pelatihan ini akan menjadi landasan yang kuat bagi para mahasiswa dan relawan pajak dalam menghadapi tantangan-tantangan perpajakan di masa depan. Semangat belajar dan berkarya terus menggelora di FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta!

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]