Kegiatan Terkini

UIN Raden Mas Said Surakarta dan Universiti Islam Melaka Teken Kesepakatan Kolaborasi Akademik

Kendari, 6 Maret 2024 – Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta, bersama dengan Dr. Nadiah Binti Ishak, Dean of Faculty Business, Hospitality and Technology Universiti Islam Melaka, menandatangani sebuah Letter of Intent (LoI) yang memuat kesepakatan kolaborasi akademik antara kedua institusi tersebut.

Dalam LoI tersebut, FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dan Universiti Islam Melaka telah sepakat untuk menjalin kemitraan aktif yang bertujuan untuk mengembangkan program-program yang saling menguntungkan, termasuk pertukaran mahasiswa, dosen, dan staf, program akademik dosen, serta program bersama lainnya.

Langkah ini diharapkan menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara kedua institusi, yang akan memberikan manfaat yang signifikan bagi perkembangan pendidikan dan penelitian di bidang ekonomi dan bisnis Islam. Rencana pengembangan dan pelaksanaan aktivitas spesifik akan disusun melalui perjanjian tertulis formal yang akan mengatur berbagai aspek penting, termasuk pengaturan keuangan, kerahasiaan, kepemilikan dan penggunaan kekayaan intelektual, publikasi artikel atau karya lain, serta hal-hal relevan lainnya.

Kemitraan ini diharapkan akan menjadi landasan bagi pertukaran ide, pengetahuan, dan pengalaman antara kedua institusi, serta membuka peluang baru bagi mahasiswa, dosen, dan staf untuk mengembangkan diri dan mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam dunia akademik.

Kedua dekan menyambut baik langkah ini sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di kedua institusi, serta untuk memperkuat kerjasama di tingkat internasional dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]