Kegiatan Terkini

Studi Banding HMPS MBS UIN Surakarta X HMPS MKS UIN Yogyakarta: Kolaborasi yang Membawa Inspirasi

Yogyakarta, 26 April 2024 – Dalam upaya memperkuat sinergi antarorganisasi mahasiswa serta meningkatkan pemahaman akan dinamika kegiatan di lingkungan kampus, telah terselenggara studi banding antara Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (HMPS MBS) UIN Raden Mas Said Surakarta dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Keuangan Syariah (HMPS MKS) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara yang berlangsung di Teatrikal FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini menjadi momen penting bagi kedua belah pihak untuk saling bertukar pengalaman dan inspirasi.

Acara yang diprakarsai oleh Divisi Public Relation Biro Jaringan ini tidak hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga menjadi arena inspiratif yang memperkuat jaringan dan kerjasama antara kedua kampus tersebut. Kaprodi Manajemen Keuangan Syariah, Dr. Muhammad Yazid Afandi, M.Ag., juga turut hadir dan menyampaikan pandangan dan harapannya terhadap kerja sama antarorganisasi mahasiswa ini.

Dilanjutkan dengan pemutaran video profil masing-masing HMPS dan pemaparan program kerja, Studi Banding ini memberikan gambaran yang jelas tentang komitmen dan dedikasi para mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan kegiatan di kampus masing-masing.

Highlight dari acara ini adalah Focus Group Discussion (FGD) yang memungkinkan peserta untuk berinteraksi dan bertukar pikiran dalam suasana yang santai namun produktif. Tak ketinggalan, penampilan band dari mahasiswa kedua prodi menjadi hiburan yang menyegarkan dalam acara tersebut.

Tidak hanya bertukar pengalaman, acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antarorganisasi mahasiswa. Penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak menjadi simbol kebersamaan dan komitmen untuk terus bersinergi dalam menginspirasi dan memberi dampak positif bagi lingkungan kampus.

Acara ditutup dengan sesi tukar kado dan pengambilan foto bersama. Studi Banding antara HMPS MBS UIN RM Said Surakarta dan HMPS MKS UIN SUKA Yogyakarta bukan hanya sebuah acara formal, tetapi juga simbol dari semangat kolaborasi dan persaudaraan di antara mahasiswa Islam Indonesia, yang siap menjawab tantangan masa depan dengan penuh optimisme dan kesatuan.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]